Penulis :

TATA CARA PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

1
. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi dapat diajukan secara langsung (datang langsung), melalui permohonan secara tertulis (surat) dikirim melalui email atau surat tercatat dan secara online;

2.
 Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Langsung;
  1. Pemohon mengisi Form Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi yang telah disediakan   petugas;
  2. Membawa bukti surat permohonan informasi kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
  3. Membawa bukti jawaban permohonan informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika   ada);
  4. Membawa bukti pengajuan keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
  5. Membawa bukti jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
  6. Membawa bukti identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika   Badan Hukum dibuktikan dengan Anggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan   Hukum dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa);

3Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Tertulis;
  1. 
Mengirim Surat Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi yang ditujukan ke Ketua Komisi   Informasi Provinsi JawaBarat dengan melampirkan;bukti surat permohonan informasi kepada Badan   Publik dan tanda terimanya;
  2. Bukti 
jawaban permohonan informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
  3. Bukti 
pengajuan Keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
  4.Bukti 
jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada);
  5.Bukti 
identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika Badan   Hukum dibuktikan denganAnggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum   dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa);

4. 
Permohon Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Online